Fotografi Sunset Di Danau Mustika Grande

 Aku gak mau bahas banyak tentang Mustika Grande. Ya itu daerah di Burangkeng , Setu Bekasi. Bukan tempat menarik. Cuma di situ ada danau ya...

Should Watch

Orang Awam Berpolitik Dengan Cerdas

 Politik itu adalah cara untuk meraih kekuasaan. Kekuasaan itu hanya akan dinikmati oleh para pemimpin. Sementara itu rakyat hanya menjadi tumbal kerakusan para pemimpin. 


Bukankah banyak para pemimpin yang lupa akan janji politiknya setelah mereka menduduki kursi kekuasaan. Ketika ada ungkapan dari tokoh politik bahwa "Janji politik tidak harus di tunaikan" masihkah rakyat memilih pemimpin yang demikian? 


Lantas pada saat kampanye mereka menjanjikan ini dan itu tapi hasilnya nol.. masih juga di pilih.. oh sungguh kalau aku bilang itu bukan politik yang cerdas. 


Orang yang cerdas akan melakukan koreksi kepada pemimpin yang tidak pro kepada kebijakan rakyat. Kalau terus terusan menaikan harga , membuat aturan yang menyulitkan kehidupan rakyat untuk memperoleh kebutuhan dasar .. tinggalkan saja parte -parte tersebut. Apa sih arti loyalitas kepada parte kalau wakilnya gak pro kepada rakyat. 


Tidak ada loyalitas kepada partai politik yang hanya mementingkan para elit., Kebijakan yang hanya pro konglomerat. Jargon parte yang pro rakyat itu omong kosong. Gak ada aturan untuk meninggalkan parte.. . Apa lantas pilihan kita jadi luntur dengan sebungkus paket sembako yang nilainya sekitar seratus ribuan? ... Seratus ribu lantas kita gadaikan masa depan kita hanya untuk mendukung kebijakan yang membebani kehidupan rakyat. 


Harga naik, pajak naik, biaya sekolah naik, BBM naik apa aja kerjanya kalau semua di naikan.. kami memilih para pemimpin untuk membuat harga jadi terjangkau bukan memimpin untuk menaikan harga.. ah kalau alasan ini adalah masalah global .. perduli amat dengan masalah ekonomi global ..kami rakyat menuntut harga gak naik, sekolah murah, sembako murah, pekerjaan gampang di dapat .. gak usah muluk -muluk bicara ekonomi global... 


Kalau gak bisa nurunin harga turun aja lo pada dari gedung -gedung itu .. kalau aku sih yang rasional ajalah ... aku gak mau tau masalah pemerintah dengan hutang dan ini itu, yang aku mau turunkan harga .. , pekerjaan gampang , sekolah murah.. BBM murah ,... itu aja .. kalau gak bisa gak pantas lo pada duduk di sono di kursi terhormat itu. 



0 komentar:

Posting Komentar