Fotografi Sunset Di Danau Mustika Grande

 Aku gak mau bahas banyak tentang Mustika Grande. Ya itu daerah di Burangkeng , Setu Bekasi. Bukan tempat menarik. Cuma di situ ada danau ya...

Should Watch

Menambal Ban Sepeda, Sendiri Aja!

 Apakah kamu pernah mengalami sepeda onthel kamu bocor terus kamu taruh begitu saja dan tidak menambalnya. Terkadang membawa sepeda ke tukang tambal ban motor agak males gimana gitu. 

Nah kali ini aku saranin tambal sepeda sendiri saja. Kamu bisa kok melakukanya. Ini pengalamanku nambal ban sendiri. Aku bongkar ban dalam pake sendok, plus plat tipis yang tidak runcing dan tidak tajam. Yang penting kamu bisa congkel itu ban luar. Jangan lupa kasih oli atau minyak sedikit di ban luar agar licin dan mudah membukanya. 



Aku yakin dengan sedikit usaha akan bisa kebuka itu ban luar. Karena ban sepeda tak sekeras ban sepeda motor. Nah setelah terbuka kamu keluarkan ban dalamnya. Siapkan pompa dan air di ember untuk mendeteksi kebocoran. Setelah kamu temukan kebocoranya kamu tandai. 



Setelah itu kamu gosok pake gergaji besi atau apalah untuk membersihkan sekitaran lobang yang bocor. Siapkan juga potongan ban dalam bekas selebar coin seratus rupiah yang besar yang biasa burat kerokan. Kamu juga bisa menggunakan tambal ban yang ada di toko. Setelah sekitar lobang kamu bersihkan , olesi dengan lem aibon baik potongan ban bekas atau sekitaran lobang bocor.  Maaf nyebut merek. Kemudian kamu tempelkan potongan ban bekas tadi setelah lem kering. Tekan dan ratakan sehingga dipastikan tidak ada lagi kebocoran. 



Kemudian kamu pompa kembali ban dalam tersebut dan cek di dalam air. Done setelah tidak ada bocor, kempiskan lagi ban dalam tersebut. Dan kamu bisa masukan kembali ke velg sepeda kamu. 


Setelah selesai semua segera pompa pelan-pelan dan kamu sudah bisa ngegoes lagi ... 


0 komentar:

Posting Komentar