Fotografi Sunset Di Danau Mustika Grande

 Aku gak mau bahas banyak tentang Mustika Grande. Ya itu daerah di Burangkeng , Setu Bekasi. Bukan tempat menarik. Cuma di situ ada danau ya...

Should Watch

Polarisasi Politik Identitas - Bilang saja politik pecah belah gitu aja kok repot ...

 Kamu pasti sering mendengar tokoh politik menggunakan kata polarisasi.. tau gak sih arti sebenarnya polarisasi. ..sebenarnya kata polarisasi bikin aku bingung ..kalau menurut kbbi ini artinya


Kata polarisasi adalah ...  

polarisasi/po·la·ri·sa·si/ n 1 proses, perbuatan, cara menyinari; penyinaran; 2 magnetisasi; 3 pembagian atas dua bagian (kelompok orang yang berkepentingan dan sebagainya) yang berlawanan;

https://kbbi.web.id/polarisasi

 

Kalau dalam politik pengertian yang ketiga lebih tepat. Aku sih lebih suka menyebut politik pecah belah. Biar membuat masyarakat gampang mengingat sehingga ada sangsi sosial terhadap politikus yang mengusung politik pecah belah. 

 

Misalnya pecah belah antar kepentingan agama,  suku , organisasi , kelompok dan masyarakat. Nah kalau misalnya seorang politikus mengusung isu kelompoknya lebih baik dari lainya kemudian kelompok yang tidak sejalan harus di musnahkan atau di lemahkan lebik baik sebut saja politikus pemecah belah. 


Enak kan kalau liat diskusi di TV kemudian saling tunjuk .. 


Dasar kau itu politikus pemecah belah .. Pokoknya lebih seru lebih keliatan siapa yang memecah belah. Dengan kata polarisasi tambah bingung seperti kata wanita tuna susila .. sudah itu diganti dengan pekerja seks komersial ... orang masih mendapatkan kata positif kata pekerja dari pada menyebut wts atau lonte. .. 


Sebut saja lonte , politik pemecah belah, koruptor , penjahat politik, penjahat kelamin dan kata lainya yang mudah di pahami. Sampai kapan kita dihalus-haluskan dengan pilihan kata yang akhirnya kita gak sadak kalau sudah di pecah belah .. 


Menurut aku polarisasi politik adalah politik pecah belah .. dah gitu aja .. setuju gak setuju kembali kepada kawan-kawan masing -masing. 


 

0 komentar:

Posting Komentar