Fotografi Rumput Ruby - Ruby Grass

  Ruby grass asalnya dari Afrika Selatan. Nama latin dari rumput ini adalah Melinis nerviglumis. Bunga rumput ini berwarna pink dan sedikit ...

Should Watch

Pengalamanku Ngeblog Di Hive Platform Yang Memberikan Reward Kripto

 

Pengalamanku Ngeblog Di Hive


Assalamualaikumu semuanya. Aku mau berbagi cerita pengalamanku ngeblog di Hive. Kamu sudah kenal Hive belum? Kalau belum coba kamu baca ini ya …. dan cara daftarnya di sini ………….


Ok kita mulai ya ..



Pertama Hive itu dibuat tahun 2020. Sebenarnya Hive itu adalah hardfork dari Steem. Kalau kamu gak tahu hardfork bisa cari di internet apa artinya. Jadi intinya hardfork adalah pecahan .. gitu aja biar gampang.


Pada tahun 2017 Steem dibuat sebagai sebuah media sosial barbasis blockchain yang bisa menghasilkan uang kripto. Pada saat itu uang kripto yang sedang mendominasi adalah bitcoin dan ethereum. Harga gas fee ethereum saat itu masih murah sehingga banyak developer membuat platform di ether. Aku tuh daftar tahun 2017 di steem.


Karena aku rasa tidak menghasilkan banyak dari Steem aku tinggalkan tuh akun. Aku lebih fokus ikutan bounty di bitcointalk karena rewardnya lebih gede. Pokoknya guede banget waktu itu. Sampai ahirnya akhir 2018, harga kripto jatuh dan aku jual semua aset kripo aku yang hampir kehilangan nilai karena aku tidak menyimpanya ke usdt. Bangkrut ….


Nah pada saat pandemi kopit kopit itu , aku gak kerja. Diam dirumah , mau jualan juga bingung akhirnya aku buka lagi tuh akun Steem aku. Ada banyak perubahan pada Steem. Ada steem-engine untuk menciptakan token dan lainya. Aku merasa punya harapan untuk bisa mendapatkan sedikit penghasilan dari steem.



Selama lokdown .. pokoknya di rumah .. aku menulis aktif di steem. Akhirnya terjadilah hardfork. Steem di beli oleh Justin Sun .. pendiri Tron. Justin itu si tangan besi kalau aku bilang. Akhirnya beberapa witness di Steem yang tidak setuju melakukan hardfork. Witness adalah para akun yang menjalankan server Steem atau Hive dan mereka mendapatkan reward untuk menjadi witness.


Akun besar seperti blocktrades , theycallmedan dan lainya bergabung dan menciptakan Hive tanpa Justin Sun. Justin Sun juga membekukan aset para witness yang migrasi ke Hive. Aku tuh bingung mau pilih mana Hive atau Steem.



Pada saat itu aku aktif di keduanya … Kemudian aku memutuskan untuk akfir di Hive walaupun sesekali posting di Steem. Karena di Steem cenderung menggunakan robot untuk melakukan voting, aku merasa ada yang gak fair. Aku bikin postingan panjang dan perlu pemikiran eh kok kalah yang posting satu gambar dengan satu baris kata … Aku pikir .. apaan ini .. enak yang punya power besar.


Aku putuskan aktif di Hive. Aku kira rewardnya lebih fair. Aku mulai aktif di komunitas atau tribe leofinance. Leofinance memberiku reward Leo. Leo token harganya meningkat sampai 1 dollar. Selain dapat Hive aku juga dapat Leo. Sejak saat itu aku lebih mantap di Hive.


Semakin hari persaingan para penulis semakin ketat, banyak penulis bagus di Leo akhirnya reward agak turun tapi masih bagus. Kemudian mucul tribe baru proofofbrain. Wow harganya juga mencapai 1 dollar untuk 1 POB. Aku bisa menghasilkan lumayan banyak uang dengan POB karena kebetulan aku juga membeli pada saat harga murah. Setelah itu harga Hive mencapai puncak sekitar 3 dollar. Harga hive naik harga leo dan POB jatuh, aku ahirnya fokus postinganku untuk Hive curator. Aku posting tentang masak-memasak , wisata dan lainya . Rewardnya lumayan bagu. Tetapi kemudian harga Hive jatuh terus dan harga Leo dan POB tak kunjung naik. Aku bingung juga penghasilanku turun drastis. Mau tidak mau aku power down aset di hive-engine seperti LEO, pOB Cent dan bee.



Sekarang aku mencoba peruntungan dengan blog pribadi sehingga penghasilan dari blog pribadi bisa menopang penghasilanku di Hive. Ya.. cuma untuk blog pribadi ini perlu usaha keras karena persaingan SEO sangat ketat. OK itulah sekilas kisah aku ngeblog di Hive dan kenapa aku buat blog ini. Ke depan aku berharap blog ini bisa menghasilkan uang dari iklan, sponsor langsung atau dari affiliate sehingga penghasilan di Hive benar-benar menjadi investasi aku di kripto currency yang pada saat harga melambung tinggi akan aku jual untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat … ngayal dulu ah ….

0 komentar:

Posting Komentar