Fotografi Rumput Ruby - Ruby Grass

  Ruby grass asalnya dari Afrika Selatan. Nama latin dari rumput ini adalah Melinis nerviglumis. Bunga rumput ini berwarna pink dan sedikit ...

Should Watch

Kapan Membeli Aset Kripto ? Ketika Harga Kripto Jatuh - Saat itu Kamu Harus Beli

 Semua pedagang pasti akan memiliki prinsip membeli semurah-murahnya dan menjual semahal-mahalnya. Seperti prinsip ekonomi Adam Smith. Saat ini harga kripto jatuh. Bitcoin yang di beberapa bulan sebelumnya mencapai 65 ribu dollar sekarang hanya sekitar 22 ribu. 


Ok sekarang kita lihat yah .. grafik dibawah ini .


Harga bitcoin di tahun 2014 sampai awal 2017 berkisar antara 4000 dollar sampai 6000 dollar. Kemudian harga bitcoin naik mencapai harga tertinggi atau disebut All Time High (ATH)di tahun 2017. Harga mencapai 20000 dollar. Semua orang memuji-muji bitcoin. Pakar ekonomi optimis dengan bitcoin. Nah saat seperti itu, semua orang memuji, kamu harus jual semua aset kamu di kriptocurrency. 


Kemudian bitcoin jatuh di tahun 2018 awal. Harga bertahan sekitaran 8000 sampai 10000 dollar. Pada tahun 2021 bitcoin naik lagi menjadi sama seperti di tahun 2017. Namun kenaikan itu belum berakhir, bitcoin naik terus sampai mencapai harga tertinggi atau ATH di sepertiga awal dan pertengahan 2022. Harga tertinggi mencapai 65000 dollar. Semua orang memuji bitcoin dan kripto . Seharusnya saat itu jual aset kamu di kripto. 


Saat ini bitcoin anjlok dari 65000 turun ke 22000 dollar. Turunya sangat drastis dan sangat cepat yang membuat banyak orang menjadi psimis dengan bitcoin. Namun ingat harga terendah saat ini adalah harga tertinggi di tahun 2017. Kemungkinan bitcoin jatuh sampai kelevel 4000 dollar seperti tahun 2014 kemungkinanya kecil. Karena saat ini ada beberapa negara yang melegalkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti El Salvador. 

Saat ini para ekonom dan pakar keuangan mencela bitcoin dan kripto . Kalau mau menjadi opportunis, saat inilah membeli kripto. Aset apa sih yang aman ? Ini pendapat pribadi ya.. bukan pakar. Kamu aman membeli Dash, Litecoin, Bitcoin, Hive. Membeli Ether juga kemungkinan profit tetapi pergantian protocol dari Prooof of work ke proof of stake menjadi pengaruh besar ETH ke depan. Kalau berani resiko ya beli saja ETH. 


Ok sekian ya .. semoga gak terjebak pada kerugian ketika mau membeli aset kripto...


0 komentar:

Posting Komentar