Fotografi Sunset Di Danau Mustika Grande

 Aku gak mau bahas banyak tentang Mustika Grande. Ya itu daerah di Burangkeng , Setu Bekasi. Bukan tempat menarik. Cuma di situ ada danau ya...

Should Watch

Cara Menggunakan Goole Translate Untuk Posting Di Hive

 Hive adalah social blogging yang memberikan reward kepada penggunanya dengan mata uang kripto Hive dan HBD. Untuk memperoleh Hive kamu harus mendapatkan upvote dari member yang mempunyai power besar. Semakin besar power semakin besar pula reward yang kamu peroleh. 


Untuk memiliki upvote bernilai $1 , kamu harus mempunyai sekitar 11,000 Hive. Dan sekarang harga Hive adalah $0.6. Maka kamu harus deposit dan power up sebesar 94,380,000. atau $6,600. Untuk ukuran kita orang Indonesia uang itu gede banget. Nah power itu biasanya diperoleh mereka yang memang sudah lama atau investor awal Hive ketika harganya murah.

Karena kita gak punya power, kita memberikan konten yang berkualitas pada Hive agar para member yang mempunyai power besar , biasanya disebut Whale memberikan upvotenya pada kita. 

Pengalamanku ngeblog di Hive, bahwa para member besar kebanyakan dari luar dan mereka hanya mengerti bahasa Inggris, dan spanyol. Untuk itu kita harus membuat artikel yang dimengerti oleh mereka ya.. dalam bahasa Inggris. 


La.. aku kan gak bisa bahasa Inggris .. ok tenang dulu guys .. kita gunakan trik agar kita bisa posting dengan bahasa Inggris dengan baik minimal grammarnya gak ngasal banget. salah sih ada tapi gak banget-banget gitu Soalnya ketika whale membaca postingan yang grammarnya jelek pasti langsung di tinggalin. 


Cara menerjemahkan konten ke bahasa Inggris? 

Pertama kamu harus ingat pelajaran di SD. Ada istilah S P O K Keterangan Tempat dan Keterangan Waktu. Nah dalam menulis kamu harus berpatokan pada aturan baku sehingga terjemahan kamu menjadi bagus. Jangan kamu gunakan bahasa Indonesia sehari-hari.. google pusing tuh nerjemahinya .. 


Contoh .. 


Aku makan ikan gabus di restoran kemarin. 

Aku = Subjek, Makan = Predikat, Ikan gabus = Objek , di restoran = keterangan tempat dan Kemarin = Keterangan waktu. Setelah itu titik . Kamu harus mulai kalimat baru dengan pola yang sama. Lakukan itu terus menerus dalam artikel kamu dan hasilnya grammar dari terjemahan google akan mendekati kebenaran walaupun tidak 100%. 

 

Bagaimana kawan-kawan? Apakah bisa di praktekan. Ini adalah teknik yang simpel. Kalau kamu paham bahasa Inggris dan punya kemampuan bagus , maka kamu bisa menulis dengan bahasa sehari-hari dan terjemahkan di google translate untuk mempercepat penulisan. Atau kamu langsung menulis dalam bahasa Inggris. 

 

Aku juga kadang menggunakan teknik sederhana ini walaupun aku biasa posting pake bahasa Inggris langsung. Kalau lagi males mikir dan kata-katanya susah aku perlu bantuan juga dari google translate...  itu aku lakukan agar semua jadi lancar dan efisien ya bro sis .. ok selamat mencoba semoga berhasil. 



0 komentar:

Posting Komentar