Fotografi Rumput Ruby - Ruby Grass

  Ruby grass asalnya dari Afrika Selatan. Nama latin dari rumput ini adalah Melinis nerviglumis. Bunga rumput ini berwarna pink dan sedikit ...

Should Watch

Cara Mendapatkan Uang Kripto Dari Blog Dan Sosial Media?

Aku mau cerita sedikit nih bagaimana cara mendapatkan uang kripto dari blogging dan sosial media. Sebenarnya caranya mudah banget namun perlu penjelasan yang rinci karena banyak pengguna baru yang gagal atau menyerah setelah sebulan atau lebih tidak mendapatkan uang kripto. Banyak pengguna Indonesia berdasarkan pengamatan yang aku lakukan hanya datang dan pergi. Pada awal mengikuti platform tersebut tidak mengetahui tips dan triknya sehingga gagal sebelum merasakan pay out walaupun sedikit. 


Sebelumnya aku mau perkenalkan platform blogging tersebut. Platform itu adalah Hive. Ya.. mungkin kamu sudah pernah mendengarnya tetapi belum pernah membuktikan hasil yang kamu peroleh dari aktifitas kamu di platform tersebut. 


Mengenal apa itu Hive? 

Di postingan sebelumnya aku sebenarnya sudah memberikan penjelasan apa itu Hive namun kiranya perlu di ulang di halaman ini. Hive adalah sebuah platform sosial blogging yang dijalankan diatas jaringan kriptocurency Hive. Kamu akan mendapatkan reward dalam bentuk Hive dan HBD untuk artikel atau komentar yang kamu posting. Secara singkat kamu mungkin mengira gampang , tetapi ada tips dan trik yang perlu kamu tahu agar kamu tidak gagal. 


Mendaftar di ecency atau leofinance. 

Di link ini kamu bisa pelajari cara mendaftar Hive dengan leofinance.io silahkan di klik saja https://www.ahmadfz.my.id/2022/06/cara-mendaftar-hive-blog-gratis.html


Ok ... ☕☕ ngopi dulu biar santai ..

Apa itu ecency? Ecency adalah salah satu front end dari jaringan Hive. Ada beberapa jaringan Hive yang bisa kamu gunakan diantaranya leofinance.io, ecency.com, hive.blog , proofofbrain.io centblog.org dan peakd.com dan masih banyak lagi. Jadi jaringan sosial Hive memungkinkan seorang developer untuk melakukan kloning sistem dengan feature tertentu sesuai dengan kebutuhan dan tema. Hive.blog adalah front end pertama yang dibuat kemudian ada leofinance.io. Leofinance.io itu adalah front end untuk komunitas yang melakukan aktifitis blogging sesuai topik yang ditentukan yaitu tentang kripto, keuangan, bisnis, blogging dan applikasi baru. 


Sedangkan ecency adalah front end yang umum digunakan seperti hive.blog. Kamu bisa posting topik apa saja disini namun ingat ada beberapa aturan tentang hashtag. Ok nanti aku jelaskan tentang hashtag dibawah. 


Kamu bisa mendaftar lewat leofinance.io atau lewat ecency silahkan dicoba mana yang lebih mudah. Untuk mendaftar lewat ecency silahkan daftar di sini Ecency

 


 

👊👊 Masih semangat? 

Kalau masih kita lanjutkan ... pertama kita kenalan dulu dengan dashboard dari akun ecency. Ini adalah akun aku .. namanya lebah 

Silahkan follow aku ya... 

Sebelum masuk ke dashboard tentu kamu harus log in dulu dong ..! cara log in silahkan kamu baca di sini aku sudah posting. Intinya kamu log in dengan nama akun dan  Private posting key . Silahkan belajar tentang hive keys di sini 

https://www.ahmadfz.my.id/2022/06/apa-itu-hive-keys-dan-fungsinya.html

 

Setelah log in kamu akan berada di halaman dashboard atau halaman kontrol dimana kamu bisa mengakses dompet, editor tool dan lainya. Mari berkenalan dengan alat yang ada dalam dashboard ecency. 

1. Ecency points

Ecency point adalah point yang diperoleh dari aktifitas kamu. Untuk postingan kamu akan mendapatkan 15 point dan untuk komentar kamu mendapatkan 5 point. Sedangkan untuk upvote dan reblog akan mendapatkan kurang dari 2 point. 

Apa gunanya ecency points? 

- Ecency point berguna untu meningkatkan pendapatan kamu. Di bawah postingan akan muncul boost atau tingkatkan ... 

- Ecency point berguna untuk melakukan promosi artikel kamu. 

Penggunaan ecency points akan seya ulas di bagian bawah. 


2. Hive wallet atau dompet Hive 

Hive wallet adalah dompet kekayaan atau aset kamu di platform ini. Ada tiga aset yang kamu miliki yaitu Hive, HBD dan Hive Power. 


a. Adalah aset kamu dalam bentuk Hive. Hive ini adalah aset yang tradable atau bisa di perdagangkan dan bisa di transfer. Di indonesia pertukaran yang memperdagangkan Hive adalah Indodax kamu bisa mendaftar di indodax... 

b. Hive power 

Hive power adalah aset kamu berupa koin Hive yang di bekukan dan menjadi power. Power berpengaruh terhadap nilai upvote atau like yang kamu berikan ke postingan pengguna lainya. Semakin besar power kamu maka nilai yang kamu berikan semakin besar. Untuk saat ini jika power kamu sekitar 11000 Hive maka nilai upvote kamu sekitar $1. Pembagian reward adalah 50% untuk kamu dan 50% untuk penulis. 50 % yang kamu peroleh akan di bagi lagi menjadi Hive power dan HBD. Pembagian itu diperoleh setelah postingan mencapai 7x24 jam dan masuk ke akun kamu secara otomatis. Tidak ada unsur manusia dalam pembagian reward didalam dompet hive. 

c. HBD 

HBD atau Hive Back Dollar adalah koin yang stabil yang harganya mendekati $1. Koin ini bisa di perdagangkan dan bisa di transfer. Kamu juga akan mendapatkan bungan 12% pertahun jika kamu menyimpanya di menu Saving. Kalau HBD sudah di masukan ke Saving maka HBD kamu akan bisa di keluarkan lagi setelah melewati 3x24 jam. Semua aktifitas saving dan pemberian bunga 12% dilakukan oleh sistem. 

d. Nilai akun yang kamu miliki 

Nilai akun ini berubah sesuai dengan jumlah total HBD, Hive, dan Hive Power yang kamu miliki. Nilai ini juga berubah jika harga Hive dan HBD berubah. Saat ini harga Hive sekitar $0.34 maka nilai akun yang aku miliki sekitar $407. 

😓😓😓  istirahat dulu nih ......

3. Points


 Ini adalah points yang kamu peroleh. Kamu juga bisa membeli points dengan Hive atau HBD. Kamu tinggal klik Buy Points. 


4. Engine 

Engine adalah dompet kamu pada Hive-engine . Hive-engine adalah smart kontrak atau kontrak cerdas pada Hive dimana beberapa developer menjalankan layer 2 Hive atau Hive lapisan kedua, atau Hive yang dijalankan pada jaringan kedua. Pada jaringan kedua kamu juga akan mendapatkan reward sesuai dengan yang dibuat oleh developer. Jika kamu menggunakan leofinance.io maka kamu akan mendapatkan Hive dan HBD selain itu kamu juga akan mendapatkan reward berupa LEO token. Leo token bisa diperdagangkan di hive-engine market atau tribaldex kamu bisa baca di sini penjelasanya. https://www.ahmadfz.my.id/2022/06/apa-itu-hive-engine-token.html

 

Penggunaan ecency points 

 

Ketika kamu sudah melakukan sebuah postingan kamu bisa lihat hasil postingan kamu maka akan muncul seperti diatas. Pertama aku mau jelaskan gambar diatas. 

1. Reward 

Adalah reward yang kamu peroleh dari upvote pengguna lainya. Reward berbeda-beda ya.. ada yang sampai ratusan dollar untuk 1 postingan tapi itu untuk mereka yang memang sudah terkenal dan punya pengaruh di Hive ekosistem. 

2. Boost 

Nah ini adalah fungsi yang bisa kamu gunakan untuk membelanjakan ecency points. Klik saja boost nanti akan secara otomatis kamu mendapatkan tawaran untuk mendapatkan upvote sesuai dengan points yang kamu miliki. 


 Nah akan muncul pop up seperti ini. Untuk nilai upvote $1kamu harus membayar 150 points. Kamu tinggal geser titik biru ke kanan maka kamu akan melihat berapa points yang harus kamu bayarkan. Setelah kamu merasa pas dengan points yang kamu miliki kamu klik next. Setelah itu kamu di minta memasukan private active key Baca Apa itu hive keys dan fungsinya 

 Setelah kamu masukan private active kamu lanjutkan saja sampai finish. Postingan kamu akan di review oleh team ecency untuk mendapatkan upvote, biasanya postingan pendek dengan cuma 1 gambar tidak akan mendapatkan upvote. 

3. Promote 

Untuk promosi postingan kamu tinggal klik promote. Kamu akan diberikan tawaran promosi artikel kamu di seluruh komunitas pada ecency. Postingan kamu akan tampil di halaman utama pada setiap pengguna ecency. 


Untuk promosi satu hari kamu akan ditarik biaya sebesar 150 points, 2 hari 250 points. Kamu tinggal pilih di menu scrol. Kemudian klik next dan masukan private active key. 

4. Cross post 

Aku tidak jelaskan banyak tentang ini. Ini adalah melakukan posting ke komunitas lain dari postingan yang telah kamu buat. Sebaiknya cross post jangan dilakukan karena biasanya melanggar peraturan komunitas dan kamu bisa kena downvote. 


5. Edit 

Kalau kamu ingin mengedit postingan kamu , tinggal klik edit kamu bisa kurangi atau tambahkan gambar. Kamu tidak di kenakan biaya untuk editing yang kamu lakukan. 


Ok aku kira sudah panjang lebar tentang ecency ada hal lain yang akan aku jelaskan silahkan kunjungi blog ini secara berkala untuk dapat update terbaru dan jangan lupa bagikan ke sosial media kamu biar viral gitu ..... bantu aku dapatkan pengiklan ... ngarep .. gak apa-- ya bro sis ... 🙏😆

Catatan : Resource Credit atau kredit daya adalah kemampuan kamu untuk melakukan aktifitas seperti posting, komentar, upvote dan transaksi. Jika power kamu masih di bawah 50 Hive kamu harus hemat kredit daya karena cepat habis. Kredit daya akan kembali setelah 24 jam. Semakin besar power yang kamu miliki semakin besar kredit daya yang kamu miliki. 


 

 

 

 



 


2 komentar:

  1. Terimakasih infonya. Cukup menambah wawasan tentang dunia crypto yang lagi dibicarakan banyak orang akhir akhir ini

    BalasHapus
  2. Terimakasih kunjunganya dan jangan lupa untuk update postingan di blog ini karena masih banyak cara mendapatkan uang dari blog selain hive dan trik memaksimalkan reward di Hive.

    BalasHapus