Fotografi Rumput Ruby - Ruby Grass

  Ruby grass asalnya dari Afrika Selatan. Nama latin dari rumput ini adalah Melinis nerviglumis. Bunga rumput ini berwarna pink dan sedikit ...

Should Watch

Burung Kuntul - Nasib Mu

 

Jangan -jangan ini adalah satu-satunya burung kuntul yang tersisa di sini. Aku tinggal di sebuah desa di kecamatan setu.. nah di sini sedang dibangun daerah perumahan secara masif. Ada juga pembangunan jalan tol yang membelah daerah persawahan dan perkampungan. Pokoknya ada banyak ekosistem yang hancur karena pembangunan itu. 


Kebetulan aku baru pulan mengantar anaku sekolah. Aku melihat seekor burung kuntul yang sedang mencari ikan di pinggiran danau. Danau itu adalah tempat pembuangan air hujan di tempat kami tinggal. Danaunya tidak terlalu besar tapi banyak ikanya. 


Ini baru pertama kalinya aku melihat burung kuntul itu di danau. Sesekali aku masih melihat burung kuntul di persawahan tapi sawah itu sudah di kuasai oleh sebuah pengembang perumahan. Mungkin 1 atau 2 tahun lagi akan hilang sawah itu. 



Kebetulah hobiku photography, ketika aku dapati sebuah objek yang menarik langsung aku pulang dan ambil kamera. Namun jaraknya sangat jauh sehingga gambarnya gak terlalu jelas. Tapi tak apalah walaupun gambarnya gak jelas. 


Kembali ke burung kuntul 

Aku kira burung ini tinggal satu-satunya di daerah ini. Mungkinkah ada pasanganya? Kalau memang ada mungkin mereka bisa berkembang biak. Kalau tidak, tentu dia akan mati karena tidak ada regenerasi. 


Sungguh menyedihkan ya.. salah satu species burung menjadi punah. Walaupun di daerah lain masih ada burung ini, tapi alangkah senangnya kalau masih bisa melihat rombongan burung ini terbang diatas persawahan. Nah itu masalahnya .. sawahnya bentar lagi bakal jadi rumah .... ohh nasibmu burung kuntul semoga kamu mendapatkan pasanganmu dan beranak-pinak.. terbanglah ke danau ini aja .Aku tak akan memburumu atau menangkapmu tapi .. aku tak tahu orang lain....semoga orang lain juga akan ramah kepadamu. Jadi jangan takut kalau cari makan di danau ...


0 komentar:

Posting Komentar