Fotografi Rumput Ruby - Ruby Grass

  Ruby grass asalnya dari Afrika Selatan. Nama latin dari rumput ini adalah Melinis nerviglumis. Bunga rumput ini berwarna pink dan sedikit ...

Should Watch

Apa Dan Bagaimana Blogging di Hive Untuk Mendapatkan Uang Crypto

Bagaimana kabarnya kawan-kawan , semoga sehat selalu. Seneng sekali pada postingan ini aku mau berbagi cerita bagaimana dan apa itu blogging platform Hive untuk bisa mendapatkan uang kripto. 


Sebelumnya kawan-kawan perlu tahu kalau aku adalah salah satu blogger di hive. Nama akun aku lebah. Silahkan check di link ini https://ecency.com/@lebah/blog


Jadi kalau kawan-kawan mungkin ragu dengan postingan ini... sebaiknya kamu mencoba sendiri. Aku sudah menjadi blogger di platform Hive sejak awal berdirinya. Singkat ceritanya begini 

Awalnya aku bergabung di steem sejak 2017 dan tidak aktif. Waktu itu pendapatan dari steem tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerja bounty menulis artikel makanya akun aku di steem jadi tidak aktif. Akan tetapi aku masih menyimpan pasword atau private key nya sehingga akun yang tidak aktif masih bisa di buka kembali. 

 

Pada saat ko..pit aku buka lagi akun steem dan mulai aktif lagi. Tapi pendapatanku bener-bener payah sampai akhirnya terjadilah Hardfork.. gampangnya jaringan pecah menjadi dua yaitu Hive dan Steem. 

 

Setelah itu aku lebih aktif di platform Hive. Dan alhamdulillah sampai sekarang masih aktif dan bisa menghasilkan uang. 

 

Lanjut .........................................👉👉👉


Sekilas apa itu Hive? 

Hive adalah sebuah platform blogging yang berjalan diatas jaringan blockchain yang memberikan reward kepada penggunanya dengan mata uang kripto Hive dan Hive Back Dollar (HBD). 

 

Jadi jaringan Hive di jalankan oleh witness-witness atau penyedia server yang menjalankan protocol Hive blockchain. Kalau kamu seorang developer kamu bisa membuat applikasi diatas protocol blockchain Hive. Ada loh game yang berjalan diatas jaringan ini seperti splinterland , rising star , rabona footbal dan lainya. 


Bagaimana memperoleh penghasilan dari Hive platform? 

Kamu cukup bergabung dengan menggunakan akun twitter kamu di link ini https://leofinance.io/@lebah

Tinggal klik get started dan sign up dengan twitter. 


Kalau sudah download private key nya yah... itu nanti yang digunakan untuk login ke berbagai applikasi. Ok deh aku posting di artikel lain tentang private key ... 

 

Setelah itu kamu bisa langsung posting. 

Lantas bagaimana aku bisa mendapatkan reward? Reward kamu berdasarkan upvote yang diperoleh. Namun tidak semua upvote akan memberikan reward. Hanya akun dengan Hive power yang besar yang akan memberikan reward. Kalau akun dengan power kecil tidak berpengaruh terhadap reward. 

Di dalam dompet atau wallet ada tiga mata uang yaitu 

 

Hive - Mata uang utama 

Hive Power - Pengaruhnya ke besar kecilnya reward 

Hive Back Dollar - Mata uang yang stabil yang harganya sekitar 1 dollar. 

 

Uang yang bisa di transfer adalah Hive dan Hive Back Dollar (HBD). Di Indonesia pertukaran yang sudah menjual belikan Hive adalah Indodax. Jadi kamu bisa transfer Hive kamu ke Indodax dan trading disitu atau kamu mau menarik ke ATM. 

 

Aturan main 

OK kawan kawan kita lanjutkan. Aturan main disini sebenarnya tidak tertulis cuma member yang punya power besar suka buat aturan sendiri soalnya mereka bisa memberikan reward dengan upvote dan menegatifkan reward dengan Downvote. Jadi harus hati-hati. 

 

Pertama kamu bergabung di Hive kamu harus mengenalkan diri. Buat postingan minimal 300 kata dengan gambar atau foto lebih dari 3. Meskipun platform ini tidak ada pemilik tunggal namun para pemegang power besar yang disebut Whale atau paus menyukai akun yang tidak anonymous. Jadi kamu harus tampil jujur siapa kamu di situ. 

 

Setelah posting kamu harus perhatikan hashtag ya.. untuk pertama posting harus gunakan #introduceyourself setelah itu gak boleh lagi pake hashtag ini. Ada hashtag yang dimiliki komunitas dan kamu gak bisa menggunakan sembarangan jika postingan kamu gak ada hubunganya misalnya #leofinance atau #leo . hashtag ini hanya membahas kripto, bisnis, finansial dan bloging. Jika kamu posting masak-masak pake hashtag ini bisa kena downvote. 

 

Ini adalah beberapa hashtag yang umum  #pob #vyb #neoxian #ctp #hive-engine #ccc #pal dan hashtag yang berhubungan dengan isi postingan. Misal kamu posting foto ya pake hashtag #photography . 

 

Hashtag diatas akan memberikan kemu reward tambahan dan bisa di check di hive-engine atau tribaldex .. hive-engine adalah smart contract pada jaringan Hive. Itu pembahasanya nanti aja ... 

 

Setelah kamu mendaftar lewat leofinance, kemu posting jangan lewat leofinance.io karena kontenya terbatas pada bisnis, kripto dan blogging. Kamu log in ke interface lainya yaitu pake ecency .

https://ecency.com/@lebah/posts


 Caranya kamu tinggal download keys yang ada di halaman dompet kamu di leofinance dan gunakan keys itu untuk login. Login dengan private posting key ok deh sepertinya proses ini perlu tutorial sendiri.. nanti akan aku tulis tutorialnya. 

 

Kira kira begitu ya.. kalau mau gabung ke Hive. Jangan kuatir nanti akan aku tulis dan kupas tentang Hive satu persatu. Saolnya panjang dan bikin pengguna baru bingung. 

sekian dulu semoga bermanfaat yah ... 

 



0 komentar:

Posting Komentar