Fotografi Sunset Di Danau Mustika Grande

 Aku gak mau bahas banyak tentang Mustika Grande. Ya itu daerah di Burangkeng , Setu Bekasi. Bukan tempat menarik. Cuma di situ ada danau ya...

Should Watch

Alasan Kenapa Aku Menulis Blog Pribadi?

 


Ok kawan-kawan, sebelum dilanjut kita minum kopi dulu. Biar membaca ceritaku tidak ngantuk. 

Jadi gini awal mula aku ngeblog sebenarnya sudah lama. Aku pernah bikin blog setengah pro dengan wordpress namanya lembing.com tapi situs itu akhirnya mati soalnya tidak aku bayar. 


Setelah itu aku mulai mencari uang kripto tuh lewat kerja bounty di tahun 2017 dengan menulis artikel. Yah ..alhamdulillah waktu itu bisa dapat sampai 3 bitcoin. Coba kalau sekarang aku punya uang 1.5 milliar tuh. Nah uang itu untungnya sudah aku belikan rumah kecil, aku jual sekitar 1,5 btc saat itu harga btc sekitar 100 jutaan. Sisanya ...habis .... 


Waktu itu aku keluar kerja sebagai guru keenakan kerja bounty. Eh tak taunya kerja bounty cuma musiman setelah itu banyak penipuan proyek tentang kripto. Semua habis karena gak kerja selama setahun. Aku buka usaha kecil untuk bertahan hidup. 



Tahun 2020 di saat mulai krisis penyakit flu yang digede-gedein itu .. apasih namanya ... kop..it sih katanya. Aku mulai ngeblog di steem. Iya steem.... tau kan blogging platform untuk dapatkan uang kripto steem. Postingan di steem kalau dibilang bermutu gak juga.. kebanyakan postingan pribadi , fotography dan masak-memasak. Yang postingan begitu dapat upvote bagus, akhirnya aku ikutin style para blogger disitu sampai steem pecah menjadi Hive dan Steem. 


Saat ini aku lebih aktif di Hive, yah lumayan sih pengashilan dari Hive kadang bagus kadang tidak. La iya ... penghasilan tergantung dari upvote member yang punya power besar. Di situ namanya seo , traffic gak ada manfaatnya. Yang penting postingan aku menarik para member yang punya power besar dan para kurator. 



Kadang aku merasa capek karena upvote itu hanya bisa berlaku selama 7 hari setelah itu upvote tidak punya nilai. Setia[ hari nulis cape juga lo... Nah aku kepikiran kenapa gak merecylce postingan aku di Hive, tinggal di translate ke Bahasa Indonesia dan sedikit editing , siapa tahu banyak pembacanya. namanya juga usaha ...

Entah sampai kapan blogging di blogspot ini akan aku uangkan ... tar dulu lah pembacanya juga belum ada ...

Kopi Keliling


Dari itu, pengalaman diatas aku mau buat blog ini bener-bener sebagai ungkapan pribadi aku yang gak terikat oleh aturan gak tertulis macam seo, agar di sukai member dengan power besar dan lainya ... pokoknya merdeka dah ... 


Masalah ada tidaknya pembaca , aku yakin aja pasti adalah suatu saat nanti. Siapa tahu pengunjungnya akan banyak meskipun sebagian postingan disini adalah daur ulang. Yah tentunya namanya barang second harus di poles-poles biar laku dijual.. toh penggemar barang second juga ada ..

Tapi artikle recylce pasti berbedalah dengan aslinya, apalagi artike di Hive susah di cari di search engine , jadi kawan-kawan akan sama saja membaca sesuatu yang fresh dari postingan di blog ini. 

Jadi intinya blog ini adalah sebuah kebebasan expressi aku. Bebas nulis apa saja ....



0 komentar:

Posting Komentar